Wednesday, June 11, 2008

We're going to designboom mart Sidney












Banyak sekali hal yang terjadi dalam 2 minggu terakhir ini.
Selama waktu itu, semua serasa bergulir semakin cepat saja.

Setelah minggu lalu kami, sekali lagi Alhamdullilah, bisa mengikuti pameran Industri kreatif di JHCC (balai sidang Senayan Jakarta), hari ini saya mendapat kabar terbaru.
Baru saja saya mendapat email, produk kami lolos seleksi untuk mengikuti pameran Designboom.com design mart di Sidney Australia.

Mungkin saya bisa cerita sedikit tentang designboom.
Designboom adalah sebuah portal desain yang cukup terpandang saat ini. Mereka banyak meliput kegiatan-kegiatan exebisi, profil designer, kompetisi hingga mengadakan training.

Namun, berbeda dengan web portal lainnya, mereka juga mengadakan kegiatan rutin offline yang namanya designboom mart.
Designboom mart ini adalah sebuah exebisi sekaligus pasar produk desain, dimana banyak desainer-desainer muda dari seluruh dunia menampilkan hasil karya mereka untuk dinikmati, diperdagangkan dan dikritik oleh masyarakat.
Exebisi ini berlangsung di beberapa kota-kota penting dunia. Saat ini rutin berlangsung di New York, Tokyo dan kalau tidak salah Milan. Nah, tahun ini mereka menambah 1 kota lagi, Sidney.

Di Sidney inilah kesempatan saya datang. Kira-kira, tiga minggu yang lalu, bersamaan dengan datangnya info pameran di JHCC, saya mendapatkan informasi dari Ferry Tantono mengenai designboom mart Sidney.
Ferry sendiri adalah seorang pendiri Indonesianyoungdesigner.com, sebuah portal desain utk berkumpul desainer-desainer Indonesia. Dalam emailnya dia menawarkan kesempatan bagi desainer-desainer lokal yang ingin ikut serta dalam designboom mart di Sidney.
Ya sudah, saya-pun segera mengirimkan beberapa photo produk saya berikut sedikit keterangan dan CV saya.

Hasilnya?
Yah, Alhamdullilah, produk saya lolos seleksi yang dilakukan oleh pihak designboom.

So..
SIDNEY, HERE WE COME !