Wednesday, March 19, 2008

Bimota Tesi, another my deepest inspiration

Wah, kayaknya hari ini adalah hari sepeda motor.
Awalnya dimulai saat gw mengunjungi thekneeslider.com, blog sepeda motor
yang hampir 6bln ga gw kunjungin.
Nah, apa yg gw dapet, selain info tentang Britten yang gw tulis
sebelumnya, ada satu lagi, Bimota Tesi.

Ini adalah salah satu motor yang benar-benar memberi inpirasi buat gw.
Sama seperti Britten, motor ini juga sama jauh melebihi jamannya, dan
sama-sama sulit dicari padanannya sampai sekarang.
Desain framenya luar biasa, triangulated frame classic, my favorite (my
first designed and build bike also used this kind of frame).
Dan yang lebih gila lagi adalah sistem suspensi depannya.
Ga pake garpu depan seperti layaknya sepeda motor Jepan yang membosankan
itu.
Motor ini menggunakan swing arm untuk suspensi depannya, bener-bener
luar biasa.

Gw inget banget. Waktu SMA, gw sempet nemu replika Tamiya motor ini di
plaza Bintaro.
Waktu itu gw sampai berulang kali kesana, untuk ngeliat dari deket dan
coba cari tahu bagaimana mekanisme steeringnya.
Maklumlah, ga ada duit untuk membelinya.
Untungnya suatu hari, ada replika yg dipajang di luar box, so akhirnya
gw mengerti benar bagaimana mekanisme yang eksotis itu bekerja.

Yah..pengalaman yang begitu membekas, yang secara ga sadar juga membawa
gw ke profesi (di kantor :) yang sekarang.
So, jangan pernah menyepelekan sesuatu yang menjadi inspirasi kita, atau
orang lain.
Hal itu bisa membawa seseorang terbang tinggi, memberi energi hingga
sampai ke apa yang mereka impikan.

Jadi, apa inspirasimu ?

note: foto-foto diambil dari thekneeslider.com
http://thekneeslider.com/archives/2007/11/05/2008-bimota-tesi-3d-fresh-off-the-boat/#more-1629